Bakar Sampah Sembarangan, Pabrik Pemotongan Kayu di Lebak Terbakar

Petugas Damkar Lebak sedang melakukan pemadaman di lokasi kebakaran. (Foto/Deni).

LEBAK,- Sebuah pabrik pemotongan kayu (Somile) milik warga yang berada di Kampung Bojong Barang, Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga terbakar pada Jumat (13/12/2019). Diduga api berasal dari sisa pembakaran sampah yang lupa dimatikan, banyaknya material kayu yang mudah terbakar membuat api cepat membesar.

Korlap Damkar Lebak, Anna Wahyudi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan warga bahwa telah terjadi kebakaran di tempat pemotongan kayu di Kampung Bojong Barang, Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga.

“Kita mendapatkan laporan sekitar pukul 05.00 WIB dari warga. Api diduga berasal dari pembakaran sampah yang lupa dipadamkan,” kata Anong panggilan akrab Anna Wahyudi kepada Orbit Banten, Jumat (13/12/2019).

Dia menuturkan, saat itu juga pihaknya langsung menerjunkan petugas Damkar ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman agar tidak merembet ke pemukiman warga.

“Api harus cepat dilokalisir karena lokasi berada di dekat pemukiman warga,” katanya.

Petugas yang tiba dengan satu unit kendaraan Damkar terus melakukan pemadaman. Sementara, pemilik somile belum bisa dimintai keterangan.

“Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” terangnya. (Deni).