Antisipasi Keterlambatan, KPU Lebak Tambah Tenaga Pelipat Surat Suara

Komisioner KPU Banten, Agus Sutisna (Kanan) sedang monitoring proses pelipatan surat suara DPR RI di gedung Padepokan Pasir Ona, Rangkasbitung. (foto/Deni).

LEBAK,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak berencana mengerahkan puluhan tenaga pelipat surat suara tambahan. Hal itu disampaikan komisioner KPU Provinsi Banten Agus Sutisna saat monitoring proses pelipatan surat suara di gedung Padepokan Pasir Ona, Rangkasbitung, Selasa (12/3/2019).

“Besok kita akan kerahkan dua sampai tiga kali lipat tenaga pelipat surat suara dari jumlah tenaga yang sudah ada saat ini,” kata Agus Sutisna.

Agus menjelaskan, pengerahan puluhan tenaga pelipat surat suara ini dilakukan untuk menghindari keterlambatan penyiapan surat suara yang jumlahnya mencapai lima juta lebih.

Baca juga :
KPU Lebak Terima 600 Ribu Lembar Surat Suara DPR RI

“Tenaga pelipat yang ada saat ini hanya 32 orang. Kalau tidak ditambah kita khawatir target sampai akhir Maret ini tidak tercapai,” terangnya.

Selain tenaga pelipat, kondisi lantai tempat pelipatan surat suara yang basah juga tak luput dari perhatian KPU. Pihaknya, telah menyiapkan lokasi lain sebagai alternatifnya.

“Tempat ini memang agak riskan, terutama saat hujan dilantai bawahnya ada rembesan air. Dan jika kondisinya tambah parah, kita akan pindahkan ke tempat lain yang lebih aman,” tukasnya. (Deni).