Anggota Komisi I DPRD Banten Teguh Istaal Hadiri Deklarasi The Legal Education Indonesia

SERANG,- Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Golkar, Teguh Istaal menghadiri kegiatan deklarasi The Legal Education Indonesia dan Forum Group Discusion (FGD). Deklarasi yang bertajuk “Ubi Sociates Ibi Ius” ini digelar di Caffe Umah Kang Firman, Kota Serang, pada Kamis (20/2/2020) malam.

Dalam sambutannya, Teguh mengungkapkan rasa optimisme terhadap Legal Education indonesia. Bahwa, mahasiswa ini sangat baik karena memiliki inisiasi untuk mendeklarasikan The Legal Education Indonesia untuk memberikan masukan kepada pejabat yang berwenang dalam membuat undangan-undang.

“Legal Education indonesia harus bisa memberikan masukan kepada pejabat yang berwenang dalam membuat undangan-undang. Kupas tuntas apa yang menjadi topik atau acuan untuk kemajuan Banten yang lebih baik,” tegas politisi partai Golkar.

Sementara itu, Founder The Legal Education Indonesia, Ramadhan Igandi
memaparkan, bahwa sejarah lahirnya The Legal Education Indonesia ini karena adanya kekosongan kegiatan mahasiswa dalam memberikan masukan kepada pejabat yang berwenang dalam membuat undangan-undang.

“Saya mengakomodir temen – teman mahasiswa UIN SMH Banten untuk lebih meningkatkan kualitas dalam mengkaji Peraturan Daerah dan undang-undang. Kita selalu mengawal agar Perda atau Prolekda yang belum menjadi undang-undang ini atau Proleknas itu untuk kepentingan masyarakat. Bukan menjadi kepentingan pribadi atau golongan. Kami ingin mengawasi itu dengan baik agar undang-undang ini dibentuk untuk masyarakat umum,” ujarnya. (*/Red).