Amankan Objek Wisata, Polsek Malingping Minta Bantuan Personil Brimob

Sejumlah wisatawan tampak senang bermain dibibir pantai (Foto/Istimewa).

LEBAK – Guna memperkuat pengamanan di lokasi obyek wisata saat libur tahun baru 2018 dan libur sekolah, Polsek Malingping meminta bantuan personil Brimob dari Polda Banten.

Kapolsek Malingping Malingping Kompol Doren mengatakan, bantuan personil Brimob dari Polda Banten sangat dibutuhkan untuk memperkuat pengamanan di lokasi obyek wisata yang tersebar di wilayah hukumnya.

“Personil di Polsek Malingping terbatas, untuk itu kami minta anggota Brimob yang berada di Markas Panggarangan ikut membantu pengamanan di Malingping,” kata Kapolsek Malingping Kompol Doren, Jumat (05/01).

Baca juga :
Ribuan Wisatawan Nikmati Liburan Tahun Baru di Sawarna
Cilebu, Negeri di Atas Awan yang Tersembunyi di Lebak
Warga Sekarwangi Sambut Tahun Baru 2018 dengan Pengajian Akbar

Menurut Doren, jumlah personil Polsek Malingping semuanya berjumlah 20 orang, namun tiga orang diantaranya sedang menjalani cuti. Sehingga harus ada personil tambahan, agar lokasi objek wisata tetap kondusif.

“Saat ini hanya 17 personil yang disiagakan. Sedangkan obyek yang harus dijaga begitu banyak,” ujar Kapolsek.

Apalagi saat ini, kata Kapolsek, di Malingping terdapat obyek wisata baru selain pantai Bagedur yang banyak dikunjungi wisatawan. Yaitu obyek wisata Karangawi yang berada di Desa Pagelaran,” katanya.

Menurutnya, obyek wisata Karangawi setiap harinya dikunjungi ribuan wisatawan dari berbagai daerah.

“Sehingga dibutuhkan pengamanan ekstra untuk menjaga hal tidak diinginkan. Dan kami ingin memberikan rasa aman bagi warga yang mengisi waktu libur di tempat obyek wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Malingping,” bebernya.

Kapolsek menambahkan, personil Brimob akan ditarik kembali ke-kesatuannya setelah habis masa libur panjang anak sekolah. Kemungkinan sampai hari Minggu (07/01) mendatang.

“Syukur Alhamdulilah kondisi kemanan berjalan kondusif. Kami juga meminta kepada warga yang datang berkunjung agar selalu waspada, karena kondisi cuaca yang tak menentu. Jangan memaksakan berenang ke tengah laut jika ombak laut sedang besar,” pungkasnya. (Ali).