Amal Imbau Pengusaha Gelar Vaksinasi Masal Gratis

Wakil Ketua Kadin Banten Amal Jayabaya.

ORBIT BANTEN–Wakil Ketua Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Banten Amal Jayabaya, mengimbau para pengusaha, untuk terus membantu pemerintah dalam mengejar target vaksinasi nasional.

“Para pengusaha bisa membantu pemerintah dan masyarakat dengan cara menggelar vaksinasi gratis untuk para karyawan dan masyarakat,” kata putra mantan Bupati Mulyadi Jayabaya ini, Selasa (28/9).

Dia juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dan vaksinasi Covod-19. Hal tersebut, untuk menanggulangi Pandemi Covid 19.

“Jangan takut unruk divaksi. Karena dengan cara berikhtiar seperti ini kuta dapat menang perang melawan pandemu Covid-19,” katanya.

Menurutnya, Kadin Banten terus berikhtiar untuk menanggulangi pandemi Covid-19 yang tengah dilalukan oleh pemerintah.

“Kadin Banten juga beberapa wakti lalu menyerahkan bantuan ratusan tabung oksigen kepada pemerintah daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi untuk membantu penanganan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kata dia, perang melawan pandemi ini menyangkut nasib bangsa, kalau kesehatannya terpuruk, ekonomi pun akan terpuruk juga.

“Karenanya kami bersama Kadin Lebak  besok Rabu (29/9) akan menggelar vaksinasi masal di Kecamatan Cileles dengan terget 600 orang. Hinggasaat ini sudah lebih dari 690 yang mendaftar. Kita siapkan 700 dosis vaksin,” jelasnya.

Amal menegaskan, Kadin Banten mendukung program vaksinasi yang gencar dilaksanakan pemerintah. Karena, dengan vaksinasi yang massif maka akan mempercepat terwujudnya herdimmunity atau kekebalan kelompok di seluruh wilayah Indonesia.

“Termasuk di Kabupaten Lebak, kita terus berupaya menggenjot vaksinasi,” terangnya.

Sementara itu Ketua Kadin Lebak Vivi Sumantri Jayabaya, mengatakan dalam upaya membantu pemkab lebak dalam menggenjot vaksinasi pihaknya bersama Kadin Banten akan menggelar vaksinasi di Kecamatan Cileles dengan target 600 orang.

“Ini bagian dari KADIN untuk membantu pemerintah dan masyarakat. Bila masyarakatnya sehat maka perekonomian bisa terus membaik,” katanya.

Dia memibta mastarakat untuk terus menjaga prokes dengan tetap menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan dan memakai masker meskipun Kabupaten Lebak menetapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.