Alfamart Bagikan Bantuan Korban Gempa di Lebak dan Pandeglang Banten

ORBITBANTEN, – Untuk membantu korban bencana gempa yang melanda wilayah Banten, Alfamart bersama Lazismu dan Sahabat Relawan Indonesia menyalurkan bantuan berlokasi di Kecamatan Sumur, Pandeglang Sabtu (15/1/2022).

Lokasi Taman Jaya merupakan salah satu titik paling parah akibat gempa. Sehingga warga masih trauma dan beberapa lainnya mengungsi dari rumah mereka.

“Kita menyalurkan beberapa bantuan, berupa makanan siap saji, bahan makanan pokok untuk dapur umum di lokasi,” ungkap Arif Kirdiat, Ketua Yayasan Sahabat Relawan Indonesia.

Menurut Arif, bantuan ini merupakan bentuk perhatian pada warga yang terdampak gempa.

“Saat ini kami fokus pada titik yang paling rawan dan terdekat dari episentrum serta sulit dijangkau oleh kendaraan umum. Selain di Pandeglang kami juga menyalurkan di wilayah Lebak,” ujar Arif.

Sementara itu, Gonon selaku Babinsa Kecamatan Sumur mengatakan bahwa lokasi Taman Jaya merupakan titik terparah dengan ratusan rumah rusak ringan dan beberapa diantaranya rusak berat.

“Gempa paling besar kemarin sore dan hingga hari ini masih terus ada gempa susulan sehingga warga masih khawatir,” ungkap Gonon.

Lebih lanjut dirinya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Alfamart.

“Sekali lagi terima kasih dan semoga bisa bermanfaat bagi warga kami,” pungkas Gonon. (*/Red).