Aktivis Lebak Minta Pemerintah Percepatan Rehabilitasi Pasca Tsunami Selat Sunda

Aceng Hakiki (Foto/Dok).

LEBAK,- Aktivis HMI-MPO Lebak Aceng Hakiki meminta pemerintah mempercepat proses rehabilitasi dampak bencana tsunami yang menerjang pesisir pantai Kabupaten Serang dan Pandeglang, Banten.

“Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi harus segera melakukan rehabilitasi terhadap para korban terdampak tsunami,” kata Aceng Hakiki usai penyaluran bantuan korban tsunami di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang kepada Orbit Banten, Minggu (30/12/2018).

Salah satu faktor penting proses percepatan tersebut, kata Aceng, kesehatan dan pemulihan ekonomi masyarakat setempat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Baca juga :
HMI-MPO Lebak Salurkan Bantuan Kepada Korban Tsunami Selat Sunda

“Distribusi bantuan logistik juga harus merata kepada para pengungsi yang berada di perbukitan yang sulit dijangkau dengan kendaraan,” terang Aceng.

Ia juga meminta pemerintah beserta stakeholder lainya untuk mengantisipasi adanya oknum tertentu yang memanfaatkan situasi seperti ini untuk kepentingan pribadi.

“Saya berharap, proses rehabilitasi pasca bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda segera dilaksankan agar aktifitas masyarakat kembali normal,” tukasnya. (Deni).