5 Orang Korban Jemaah Ahmadiyah Baca Syahadat

Kelima orang korban pengikut Ahmadiyah (Kanan) sedang mengucapkan kalimah syahadat di Mesjid Agung Al A'raaf Rangkangkasbitung, Rabu 23/5, (Foto/Deni).

RANGKASBITUNG, – Sebanyak 5 orang korban jemaah Ahmadiyah di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak mengucapkan kalimah syahadat di Mesjid Agung Al A’raaf Rangkasbitung, Rabu (23/5). Pengucapan Syahadat dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Rangkasbitung H Jayadi dan disaksikan oleh Camat Kecamatan Rangkasbitung Yadi Basari Gunawan, Kapolsek Rangkasbitung Entang Cahyadi, serta sejumlah tokoh ulama setempat.

“Alhamdulillah saat ini warga yang menjadi korban penganut ajaran Ahmadiyah sudah kembali dan mengucapkan dua kalimah syahadat,” kata Camat Rangkasbitung Yadi Basari Gunawan kepada wartawan, Rabu (23/5).

Yadi mengatakan, sedikitnya terdapat 5 orang yang menjadi korban penganut Ahmadiyah di Rangkasbitung. Pihaknya juga tidak menampik, jika masih ada korban-korban lain yang belum terdeteksi.

“Yang sudah terdeteksi saat ini ada lima orang. Kita akan melakukan pengawasan terhadap mereka (korban,-red) secara berjenjang mulai dari tingkat RT/RW dan tingkat Desa/Kelurahan dengan melibatkan personil TNI/Polri, juga tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat,” uajrnya.

Sementara itu, Andi salah seorang korban penganut Ahmadiyah mengaku diajak seseorang untuk menghadiri pengajian disebuah mesjid di wilayah Bogor dengan diiming-imingi uang, serta akomodasi selama mengikuti pengajian sudah ada yang menanggung jawab.

“Pokonya, kamu ikut saja jangan mikirin masalah ongkos, makan dan segala macamnya. Nanti pulangnya dikasih uang Rp 200 ribu,” katanya. (Deni).