384 Jemaah Haji Lebak Diberangkatkan

Para jemaah haji berpamitan kepada sanak saudara di Pendopo Kabupaten Lebak sebelum berangkat ke tanah suci. (Foto/Deni).

LEBAK,- Sebanyak 384 jemaah haji Kabupaten Lebak akhirnya bertolak menuju tanah suci, Sabtu (11/8/2018) pagi tadi di Pendopo Kabupaten Lebak. Keberangkatan jemaah haji asal Lebak ini tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 55.

Para jemaah haji yang secara resmi di lepas oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sunardi ini berasal dari beberapa kecamatan diantaranya, Kecamatan Gunungkencana, Malingping, Panggarangan, dan Kecamatan Cirinten.

Baca juga :
Calon Jemaah Haji di Lebak Serahkan Koper ke Kemenag

“Jemaah haji kloter 55 ini sebanyak 392 orang, terdiri dari 384 orang jemaah haji dan 8 orang petugas haji,” kata Wabup Ade Sumardi, usai melepas jemaah di Pendopo Kabupaten Lebak, Sabtu (11/8/2018).

Dalam arahan singkatnya, Wabup Ade Sumardi mengingatkan agar jemaah haji bisa saling membantu dalam menjalankan ibadah haji selama berada di tanah suci.

Baca juga :
Buka Bimbingan Manasik Haji, Ini Pesan Bupati Lebak

“Jamaah yang muda-muda agar membantu yang tua, mulai dari tatacara ibadah dan lainya. Apalagi diantara jemaah ini ada yang usianya sudah 92 tahun,” paparnya.

Kepada jemaah haji Ade Sumardi berharap agar jemaah haji memperbanyak ibadah dan berdoa di tempat-tempat yang mustajab di tanah suci.

“Mohon doanya agar jemaah kita ini tiba di tanah suci dengan selamat dan bisa beribadah dengan baik. Sehingga saat kembali ke kampung halaman menjadu haji mabrur,” tandasnya. (Deni).