16 Orang Warga Bayah Diamankan ke Polda Banten

Ke-16 warga yang diduga provokator dan pelaku perusakan Polsek Bayah sedang dimintai keterangan oleh petugas di halaman Mapolda Banten, Minggu 13/5, (Foto/Dok.).

LEBAK, – Satuan resere kriminal (Reskrim) Polda Banten berhasil menangkap 16 orang yang diduga provokator penyerangan dan pelaku perusakan Polsek Bayah. Ke 16 orang yang identitasnya masih dirahasiakan petugas langsung dibawa ke Polda Banten pada Minggu (13/5) dini hari, sekira pukul 05.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Lebak Zamrul Aini mengatakan 16 warga yang diduga pelaku dan provokator perusakan Polsek Bayah sudah dibawa ke Polda Banten untuk diproses lebih lanjut.

“Sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan petugas. Kita masih melakukan pengejaran terhadap warga lainya yang diduga sebagai provokator dan pelaku perusakan,” kata Zamrul kepada Orbit Banten, Minggu (13/5).

Baca juga :
Ratusan Nelayan Kepung Mapolsek Bayah
Kapolda Banten Masih Telusuri Penyebab Kerusuhan di Polsek Bayah

Sementara situasi di Mapolsek Bayah, Kabupaten Lebak yang sempat mencekam sejak Sabtu (12/5) siang kemarin mulai kondusif menyusul kehadiran Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo di lokasi kejadian beserta ratusan personil Brimob Polda Banten masih berjaga di Mapolsek Bayah.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kantor Polsek Bayah Sabtu (12/5) kemarin mengatakan, polisi akan melakukan penyelidikan terhadap provokator penyerangan dan pelaku perusakan Polsek Bayah.

“Terkait kasus itu sendiri, kita akan menyelidiki lebih lanjut. Siapa yang menjadi provokator dan pelaku perusakan,” ujarnya. (Deni).